#NHW 7 Menuju Ranah Produktif dengan Bahagia

Dulu waktu di tingkat awal kuliah, kampus menyediakan cuma-cuma tes minat bakat dari Abah Rama. Sayang saya belum sempat menyusuri dimana softcopy dokumen itu. Tapi ternyata IIP memberikan nice homework berkaitan dengan tes ini, senang sekali ikut tes lagi :D Walaupun ini versi yang lebih sederhana, tapi tetap seru hehe (anaknya hobi psikotes :P). Tesnya bisa dicoba sendiri di temubakat.com.

Dan inilah hasilnya..


Rasanya ga jauh berbeda dibanding tes pertama dulu. Saya memang suka dengan generating ideas, educating, memikirkan hal-hal yang jauh ke depan. Nah coba aja ditambah konsistensi, ambisi, dan fokus. Hehehehe.







Selanjutnya, tentang aktivitas yang dibagi dalam empat kuadran suka-bisa. Ini hasil perenungan saya sejauh ini..


Sebenernya aktivitas dalam kuadran kanan bawah saya pengen bisa, hanya saja di beberapa hal ada 'trauma' masa lalu, entah perasaan susah dan perasaan negatif lainnya.

Rasanya cukup sejalan dengan NHW sebelum-sebelumnya, saya ingin berada di ranah tulis menulis, menyebar hikmah atau inspirasi yang didapat selama ini. Walaupun saat ini belum terbayang gimana mengkomersilkannya, hihi, yang penting produktif dulu ya. Karena ga cuma materi yang nyenengin hati, semoga jadi catatan pemberat amal. Maupun bekal anak-cucu kelak. Aamiin..

Bismillah!

Comments

Popular posts from this blog

Persiapan IELTS Tanpa Preparation Class

Jalan-jalan Turki day 1: Ephesus!

Cerita Kehamilan di Indonesia dan Swedia